google-site-verification: googlee7a7bfcfae2dffe6.html

Hidup Adalah Ujian

Dalam menghadapi kehidupan di dunia ini, manusia terus-menerus dihadapkan pada dua keadaan yang bergantian. Satu saat terasa seperti, yang lain merasa sedih.

Terkadang orang yang bahagia kadang lupa. Sebaliknya, ketika menyangkut pelecehan, orang sering mengeluh.
Bagi hamba Allah swt yang percaya, hidup adalah ujian. Selama hidup kita, kita telah diuji oleh Allah SWT. Siapa yang menciptakan kematian dan kehidupan, untuk menguji Anda, siapa di antara Anda yang lebih baik beramal? Dan Dia Maha Perkasa lagi Maha Pemaaf. (QS Al-Mulk [67]: 2).


Setidaknya ada tujuh ujian hidup yang perlu kita ketahui. Insya Allah, Allah swt meluruskan dari cobaan-Nya, menghasilkan shobirin dan mujahidin. Dan sesungguhnya, Kami pasti akan menguji kamu sampai kami tahu orang-orang yang paling suka bertengkar dan sabar dengan kamu, dan kami akan menguji kamu. (QS Muhammad [47]: 31).


Pertama, ujian atas perintah Allah, seperti yang diperintahkan Abraham untuk mengorbankan putranya yang tercinta, Ismail.

Kedua, larangan Allah SWT, seperti larangan perzinaan, korupsi, pembunuhan, perampokan, pencurian, penyuapan, dan semua tindakan kekejaman dan kekejaman.

Ketiga, tes ini adalah bencana. Dan Kami pasti akan menguji kamu dengan rasa takut, lapar, perampasan kekayaan, jiwa dan buah. (QS Al-Baqarah [2]: 155).

Keempat, ujian kasih karunia, seperti yang dijelaskan Allah Swt dalam surat Al-Kahfi ayat 7. Sesungguhnya Kami telah menjadikan benda-benda di bumi sebagai permata bagi-Nya, karena Kami menguji mereka, yang mana di antara mereka yang terbaik.

Kelima, cobaan dari orang yang tidak benar kepada kita, apakah orang kafir (non-Muslim), musyrikun (sekutu Allah swt), munafiqun, bodoh (bodoh), pembunuhan (terhadap hukum Allah), maupu hasidun (iri, iri).

Keenam, ujian keluarga, suami, istri, dan anak-anak. Keluarga yang kita cintai dapat menjadi musuh kita karena ketidaktaatan mereka kepada Allah SWT.

Ketujuh, lingkungan, lingkungan, sosial, tempat dan lingkungan kerja, termasuk sistem pemerintah / negara.

Subhanallah, Allah sangat menyayangi kita. Allah swt menunjukkan kepada Anda bagaimana menjawab tes itu. Dan mintalah bantuan Anda dengan kesabaran dan doa, dan memang doa itu berat, kecuali bagi mereka yang hatinya tertunduk. (QS Al-Baqarah [2]: 48). Semoga kita dijadikan Allah, hamba-Nya yang lulus ujian. Aamiin. [KH Muhammad Arifin Ilham] [inilah.com]

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel