google-site-verification: googlee7a7bfcfae2dffe6.html

Sri Mulyani Jadi Menkeu Lagi: Salah, Bisa Kerja Seperti Biasa


LUMAJANGPOST- Menteri Keuangan (Kemenkeu) Sri Mulyani menegaskan jajaran karyawan Kemenkeu tidak boleh beranggapan untuk bekerja seperti biasa usai pelantikan Kabinet Indonesia Maju. Meskipun, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menempatkan Sri Mulyani sebagai bendahara negara.

"Anda salah, karena saya memiliki pemikiran untuk terus melakukan reformasi dan eksperimen untuk terus menghasilkan yang lebih baik lagi," tulis Ani, panggilan akrabnya, dikutip dari laman Facebook-nya, Minggu (27/10).

Baca juga:


Dalam pernyataan di media sosial tersebut, Sri Mulyani sekaligus mengapresiasi terpilihnya Suahasil sebagai Wakil Menteri Keuangan, yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Kebijakan Fiskal (BKF).

Ia berharap, Suahasil senantiasa menggunakan kecerdasan emosional (emotional intelligence) dan empati dalam bekerja. Tak lupa, Sri Mulyani juga mengucapkan terima kasih kepada Wamenkeu periode 2014-2019, Mardiasmo atas jasanya selama menjabat.

Saya juga mendukung sepenuhnya pernyataan Bapak Mardiasmo Wakil Menteri Keuangan 2014-2019 bahwa dalam melaksanakan tugas dan pekerjaan kita harus lebih banyak 'bisa merasa' daripada 'merasa bisa'," tuturnya.

Jokowi menitipkan beberapa tugas besar kepada Sri Mulyani saat mempercayakan kembali posisi menteri keuangan. Jokowi, Ani, memintanya untuk terus memperbaiki ekonomi Indonesia.

Jokowi juga meminta kepada Ani untuk terus mendorong penciptaan lapangan kerja dan menjadikan ekonomi Indonesia tumbuh semakin berkualitas.

Titik tekan pembangunan ekonomi yang diminta Jokowi adalah pemberdayaan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), dan pembenahan defisit neraca dagang.

Beliau juga meminta saya untuk menjaga ketahanan ekonomi dalam negeri dengan meningkatkan investasi," ujarnya.

Sementara itu, Suahasil diminta untuk membantu Sri Mulyani dalam mempercepat kinerja investasi guna menggenjot pertumbuhan ekonomi.

"Saya mendapatkan arahan untuk membantu memperbaiki upaya mempercepat investasi, serapan tenaga kerja, pertumbuhan ekonomi, sebagai Wakil Menteri Keuangan," ucap Suahasil. [ CNN ]


0 Response to "Sri Mulyani Jadi Menkeu Lagi: Salah, Bisa Kerja Seperti Biasa"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel