google-site-verification: googlee7a7bfcfae2dffe6.html

Keutamaan Meringankan Beban Orang Lain

yang dimuliakan Allah subhanahu wa ta'ala, Nabi shallallahu 'alaihi wa sallam bersabda,


Abu Salwah -  Barangsiapa meringankan sebuah kesusahan (kesedihan) seorang mukmin di dunia, Allah akan meringankan kesusahannya pada hari kiamat. Barangsiapa memudahkan urusan seseorang yang dalam keadaan sulit, Allah akan memberinya kemudahan di dunia dan akhirat. Barangsiapa menutup 'aib seseorang, Allah pun akan menutupi 'aibnya di dunia dan akhirat. Allah akan senantiasa menolong hamba-Nya, selama hamba tersebut menolong saudaranya." [HR. Muslim]

Sahabat, apabila sebenarnya kita merasa mampu untuk melakukan suatu kebaikan untuk menolong kesulitan orang lain, sebaiknya segeralah lakukan dan segera berikan pertolongan. Apalagi jika kita tahu bahwa orang tersebut sedang membutuhkan bantuan kita.

Sejatinya pertolongan yang kita berikan, akan sangat berarti untuk orang yang sedang kesulitan. Coba bayangkan, bagaimana rasanya apabila kita berada di posisi orang yang meminta pertolongan pada kita, Dan sungguh Allah SWT sangat mencintai orang yang mau memberikan kebahagiaan kepada orang lain dan menghapuskan kesulitan orang lain.

Melakukan perbuatan yang menyebabkan bahagianya hati seorang Muslim adalah suatu kebaikan dan bernilai pahala.

Meskipun perbuatan tersebut seperti tidak ada artinya, namun Rasulullah  bersabda:

"Janganlah sekali-kali engkau menganggap remeh suatu perbuatan baik, meskipun (perbuatan baik itu) dengan engkau menjumpai saudaramu (sesama Muslim) dengan wajah yang ceria" (HR Muslim (no. 2626))

Sahabat, banyak saudara kita di Palestina yang saat ini kehidupannya sangat kesulitan, Ditengah - tengah Serangan dan Kedzaliman Zionis mereka harus bertahan hidup demi mempertahankan palestina, tanah para nabi.

"Sahabat mari ringankan beban saudara – saudara kita di Palestina saat ini dengan sedekah anda, berapapun nilainya sedekah anda sangat berarti bagi mereka."




0 Response to "Keutamaan Meringankan Beban Orang Lain"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel