google-site-verification: googlee7a7bfcfae2dffe6.html

Kisah Terkabulnya Doa Hudzaifah bin Al Yaman

Kisah Terkabulnya Doa Hudzaifah bin Al Yaman

Abusalwah.club - Ketika kematian Hudzaifah bin al yaman ra. telah tiba ia berkata, Ya allah aku takut kepadamu , dan pada hari ini aku mengharap kepada-Mu. Ya Allah, Engkau tahu bahwa aku tidak ingin kekal di dunia ini karena sungai-sungai yang mengalir dan tidak pula karena tanaman yang berbuah, akan tetapi karena dahaga di tengah hari (puasa), melaksanakan shalat malam, menahan derita dan meramaikan halaqah dzikir para ulama.

Ketika saat tercabutnya nyawa semakin kuat bagi dirinya setiap kali ia sadar dari pingsan, ia
membuka matanya dan berkata, "Wahai Tuhan, keraskanlah tekanan-Mu, sesungguhnya Engkau mengetahui bahwa aku mencintai-Mu25 Hatiku tak ingin kecuali cinta-Mu, ketenangan hidup telah tiba, kekasih datang ketika dibutuhkan, aku tidak akan menang dari penyesalan."

12. Kisah Terkabulnya Doa Abu Hurairah:

Abu hurairah ra menangis ketika ia sakit yang membawa kepada kematiannya ia ditanya, "Apa yang membuat engkau menangis'? Ia menjawab, 'Aku tidak menangisi dunia kamu ini, akan tetapi aku menangisi jauhnya perjalananku, sedikitnya bekalku, aku mendaki, tempat kembaliku surga atau neraka? Aku tidak tahu mana di antara keduanya yang akan mengambilku'.

Marwan bin Al Hakam masuk menemuinya, ia berkata, 'Semoga Allah menyembuhkanmu wahai Abu Hurairah', Abu Hurairah menjawab, 'Ya Allah, aku mencintai pertemuan dengan-Mu, maka cintailah pertemuanku." Belum lagi Marwan bin Al Hakam sampai di tengah pasar, Abu Hurairah pun wafat'. "26

  • 26 Ath-Thabaqat Al Kubra, IV/339, karangan Ibnu Sa'ad. Al Hilyah, I/383.


[101 Kisah]





0 Response to "Kisah Terkabulnya Doa Hudzaifah bin Al Yaman"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel