google-site-verification: googlee7a7bfcfae2dffe6.html

Jerman Minta Warga Tunda Kunjungi China

Jerman mengeluarkan imbauan bagi warga untuk menunda melakukan perjalanan ke China di tengah kekhwatiran penyebaran virus corona.

Berlin berencana membatasi perjalanan ke China, terutama provinsi Hubei untuk mencegah kemungkinan warganya terinfeksi virus corona.



"Para pelancong harus mempertimbangkan untuk menunda atau membatalkan perjalanan yang tidak perlu ke China," ungkap Menteri Luar Negeri Jerman, Heiko Maas dalam konferensi pers.


Maas seperti dilansir AFP, mengatakan pemerintah Jerman berencana mengevakuasi warga keluar dari Wuhan, kota pusat penyebaran wabah virus corona.

Sejauh ini pemerintah Jerman belum mengonfirmasi kasus penyebaran virus corona di negaranya.

Maas mengatakan pemerintah tengah mengadakan pembicaraan krisis terkait epidemi tersebut dengan pakar kesehatan



.Untuk warga yang tidak dapat membatalkan atau menjadwal ulang perjalanan ke China, pemerintah Jerman mengimbau agar mereka mematuhi perintah pejabat kesehatan setempat.


Berbeda dengan Jerman, pemerintah Prancis dan Amerika Serikat mengumumkan untuk mengevakuasi warganya dari Wuhan menggunakan pesawat sewaan.

Pemerintah China hingga saat ini mencatat 2.000 orang telah terinfeksi virus corona dengan 80 diantaranya dinyatakan meninggal dunia. Hingga Jumat (24/1) pemerintah China menutup akses keluar dan menuju sejumlah kota, diantaranya Wuhan, Ezhou, Huanggang, Chibi, Qianjiang, Zhijiang, Jingmen dan Xiantao.


Penyebaran virus corona hingga kini telah mencakup Amerika Serikat, Prancis, Australia, Thailand, Filipina, Vietnam, dan Singapura [cnn]

0 Response to "Jerman Minta Warga Tunda Kunjungi China"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel