google-site-verification: googlee7a7bfcfae2dffe6.html

Jumat Berkah, Ini Doa yang Dibaca Rasulullah SAW,

JUMAT - merupakan waktu yang memiliki banyak keutamaan, penuh berkah dan Allah SWT membuka pintu maaf seluas-luasnya. Oleh karena itu pada Jumat berkah ini setiap Muslim berlomba-lomba dalam kebaikan, seperti salat, mengaji, dzikir, hingga memperbanyak doa.
Salah satu doa yang disunahkan Rasulullah SAW untuk dibaca setiap Jumat berkah, yaitu;

أَسْتَغْفِرُ اللهَ الَّذِي لَا إِلَهَ إِلَّا هُوَ الحَيُّ القَيُّومُ وَأَتُوبُ إِلَيْهِ
Astaghfirullāhalladzī lā ilāha illā huwal hayyul qayyūmu, wa atūbu ilaihi.
Artinya, "Aku memohon ampun kepada ALLAH , Dzat yang tiada Tuhan selain Dia yang Maha hidup, lagi Maha tegak. Aku bertobat kepada-Nya."
Doa tersebut ditemukan di dalam kitab Al-Azkar karya Imam An-Nawawi. Dibaca sebanyak tiga kali dan memiliki keutamaan yang sangat banyak.

Adapun keutamaan amalan lainnya yang bisa dilaksanakan pada Jumat berkah, seperti dikutip dari akun Youtube resmi Dalwa Ba'alawi, Pengasuh Pondok Pesantren Dalwa, Habib Ali Zainal Abidin, mengatakan sunah lainnya adalah membaca surat Al Kahfi.

"Oleh karena itu dianjurkan memperbanyak ibadah, dianjurkan membaca Alquran, khususnya surat apa? Al kahfi," kata Habib Ali.
Habib Ali juga menambahkan, bagi Muslim yang membaca surat Al Kahfi maka akan diberi cahaya dan dijaga oleh Allah SWT. Bahkan, Allah akan menjaganya selama satu minggu hingga di akhirat nanti.

"Yang membaca surat Al Kahfi akan diberi cahaya oleh Allah SWT. Menjulang sampe ke Arsy. Kemudian yang membaca surat Al Kahfi juga akan dijaga oleh Allah dari Jumat sampai Jumat berikutnya," terangnya. [okzn]

0 Response to "Jumat Berkah, Ini Doa yang Dibaca Rasulullah SAW,"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel