google-site-verification: googlee7a7bfcfae2dffe6.html

Touring Ke mekkah Naik NMAX Biker Asal Jambi Riding 12 Jam Sehari

Lilik Gunawan  menghabiskan waktu 8 bulan touring dari Indonesia ke Mekkah. Biker a
sal Jambi ini melintasi tak kurang dari 10 negara dengan jarak sekira 20.000 kilometer.

Untuk menempuh jarak sejauh itu, Lilik tentunya mempunyai batasan berkendara setiap harinya. Terlebih ia membawa serta anaknya yang masih berusia 4 tahun.

"(Untuk) riding 12 jam sehari, termasuk istirahat di jalan, waktu singgah tentatif sesuai kebutuhan," kata Lilik kepada detikcom, Rabu (1/1/2020).

Lilik dan sang anak, Balda, bisa beristirahat di mana saja. Ia bisa menginap di hotal, Kedutaan Besar RI yang dilewati. Lilik juga bisa mendirikan tenda atau bahkan menginap di rumah seseorang yang baru ia kenali di perjalanan.

"Hai brother! where are you going? tiba-tiba seorang pengendara motor menyapa saya sambil berjalan beriringan. "Look for Indonesia Embassy? Can you help me?" jawab saya sekaligus minta dia bantu saya. "How about you stay in my home tonight?" dia malah tawarkan saya tinggal di rumahnya. Dengan menyingkirkan segala kekhawatiran, saya langsung terima tawaran dia dan nginep di rumahnya," cerita Lilik di instagram @jejakpalmarjambi (18/8/2019).

"Namanya Ramesh, dia bekerja sebagai operator hotline sebuah Bank di India. Dia tinggal serumah dengan sahabatnya Karell dari Conggo Afrika. Mereka berdua Kristian yang taat. Pagi tadi kami menunggu rumah mereka saat mereka ke Gereja. Dan nanti sepulang mereka dari gereja, saya dan Balda akan ke KBRI untuk menginap di sana. "Thanks Rames for your help last night...Thanks for write in my Ride for Moms Book... Wish the best for You." [Dtk]

0 Response to "Touring Ke mekkah Naik NMAX Biker Asal Jambi Riding 12 Jam Sehari"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel