google-site-verification: googlee7a7bfcfae2dffe6.html

5 Potensi Diri Yang Harus Di Gali Dalam Hidup Agar Bersikap Tenang Dalam Kondisi apapun!

Bisiksn Hati - Gali potendi anda:

6 Potensi Diri Yang Harus Di Gali Dalam Hidup Agar Bersikap Tenang Dalam Kondisi apapun!

Berangkat dari pengertian potensi yang merupakan kemampuan yang terpendam, maka tugas kita adalah memunculkan sebagai manfaat, oleh karena itu, Galilah  potensi tersebut.

1. Kenali diri sendiri. banyak orang tidak tahu potensi dirinya karena terlalu sibuk memandang tinggi kelebihan orang lain, sehingga tidak mengenali diri sendiri. padahal dengan mengenali diri sendiri kita akan tahu apa  potensi yang dimiliki.  kenali diri anda , dan temukan kelebihan yang bisa diasah menjadi kebaikan.

2. Lakukan hal hal baru.  Jangan takut melakukan hal hal baru karena dengan mencobanya, kita mendapat pengalaman baru. makin banyak hal yang kita lakukan, makin kaya pengalaman.  pengalaman merupakan guru yang dapat menunjukan potensi diri.

3. Bertanya. Menggali potensi tersembunyi terkadang membutuhkan bantuan orang lain, cobalah bertanya kepada orang terdekat. tanyakan apakah mereka dapat melihat potensi kita. karena tak menutup kemungkinan, orang lain bahkan lebih jeli sebagai pengamat dari kita yang sulit menyadari kemampuan diri.

4.Jujur pada diri sendiri. cobalah tanyakan pada diri sendiri, apa yang kita sukai, dan bidang apa yang ingin kita tekuni. jawab jujur karena dengan mengetahui bidang yang kita sukai, dari sana dapat di ketahui apa saja potensi diri yang harus dikembangkan.

5. Konsultasi. Lakukan konsultasi kepada ahli psikologi apabila anda merasa tidak yakin dapat menemukan apa yang dicari. mereka punya cara tersendiri menemukan dan melihat potensi kita dengan cara mendalam dengan ilmu pengetahuan.


0 Response to "5 Potensi Diri Yang Harus Di Gali Dalam Hidup Agar Bersikap Tenang Dalam Kondisi apapun!"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel