google-site-verification: googlee7a7bfcfae2dffe6.html

Hamas Bobol Ratusan Ponsel Tentara Israel


Bisikan Hati - militer penjajah Israel mengungkapkan telah memanggil ratusan tentara yang telepon mereka dibobol oleh aparat keamanan gerakan Hamas. Tujuan pemanggilan adalah untuk dimintai keterangan dan untuk menghilangkan bahaya dari alat komunikasi mereka.

Militer penjajah Israel mengatakan aparat keamanan Hamas telah berhasil meretas ponsel ratusan tentara Israel baru-baru ini, dengan menggunakan rekayasa sosial yang lebih tinggi dan lebih kredibel.

Militer Israel menyatakan, “Kali ini, Hamas memperluas kemampuannya. Mereka mulai menarget kalangan lain. Tidak seperti waktu-waktu sebelumnya, yang difokuskan pada tentara.”

Dalam beberapa bulan terakhir, menurut militer penjajah Israel, Departemen Keamanan Informasi dari Badan Intelijen Israel telah memantau upaya berulang kali yang dilakukan aparat keamanan Hamas untuk menembus ponsel para tentara Israel melalui situs jejaring sosial, dan mencoba memikat mereka untuk mengunduh aplikasi.

Militer Israel melanjutkan, dalam beberapa hari terakhir, militer bekerja sama dengan Badan Keamanan Umum, telah berhasil menggagalkan teknologi jaringan server Hamas, yang telah bertugas untuk berkomunikasi dan mengumpulkan informasi dari para tentara Israel.

Dan ini adalah pertama kalinya dilakukan penggagalan teknologi jaringan Hamas semacam ini. Militer Israel mengatakan, proses pemantauan upaya Hamas ini dilakukan dengan melacak salah seorang tokoh yang sudah dipantau dalam upaya sebelumnya dan kala itu belum terungkap, dengan tujuan untuk memantau perubahan-perubahan di jaringan teknologi Hamas, dan memantau setiap operasi lain terhadap para tentara Israel.

Militer Israel menambahkan, “Kali ini, Hamas menggunakan media sosial baru. Dan untuk pertama kalinya, Hamas menggunakan aplikasi Telegram untuk berbicara dengan para tentara Israel (selain menggunakan aplikasi terkenal: Facebook, WhatsApp, dan Instagram).”

Menurut militer Israel, Hamas berusaha menggunakan rekayasa sosial yang lebih tinggi dan lebih kredibel. Maka untuk pertama kalinya adalah tampilan profil tuli / berat terdengar, sehingga mustahil melakukan obrolan suara atau video.

“Selain itu, Hamas juga menggunakan pesan suara. Dalam beberapa pekan terakhir ada bukti bahwa Hamas mengirim pesan ke para para tentara yang berhasil diretas berupa pesan suara umum (ya, tidak, dan sejenisnya), untuk meningkatkan kredibilitas profil,” terangnya. Suara dalam pesan tersebut adalah suara wanita.

Departemen keamanan informasi Badan Intelijen Umum Israel memantau 6 profil digunakan untuk meretas para tentara: Sarah Urluba, Maria Yakovleva, Eidan benz Ezra, Noa Danon, Yail Azoulay, dan Revka Apoxis.

Militer Israel menyatakan bahwa banyak dari profil tersebut memperlihatkan diri mereka sebagai imigran baru ke “Israel” untuk menjelaskan kurangnya pengetahuan mereka tentang bahasa Ibrani.

Dia menjelaskan bahwa setelah mengunduh dan mengaktifkan aplikasi, telepon diretas, yang memungkinkan Hamas untuk mengontrol perangkat tersebut. Ditemukan bahwa aplikasi-aplikasi tersebut memiliki kemampuan tinggi, yang secara fundamental tidak berbeda dengan sebelumnya. Di antaranya adalah berkomunikasi dengan server Hamas dan mentransfer file dari perangkat yang diretas secara otomatis, dan memotret gambar dari jarak jauh secara mandiri, mengunduh file tambahan, rekaman suara, GPS, koneksi kamera, dan banyak lagi.

Pengungkapan ini terjadi setelah dinas intelijen Israel meretas saluran “al-Majd al-Amni” melalui platform Telegram dan WhatsApp, pada hari Kamis, 13 Februari 2020.

Peretasan saluran al-Majd al-Amni yang dilakukan oleh intelijen Israel, terjadi karena peran utamanya dalam mengungkap dan memerangi metode intelijen Zionis dan agen-agennya, dan karena terus bekerja melindungi masyarakat Palestina.

Al-Majd al-Amni menegaskan bahwa pihaknya terus melanjutkan perannya dan melaksanakan tugasnya. Dan misinya akan terus berlanjut untuk menggagalkan rencana penjajah Israel dalam menarget masyarakat Palestina.(PIC) [spiritofaqsa.org]

0 Response to "Hamas Bobol Ratusan Ponsel Tentara Israel"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel