google-site-verification: googlee7a7bfcfae2dffe6.html

Polda Jabar Siap Turun Tangan Telusuri Netizen Penghina Risma

Polda Jabar Siap Turun Tangan Telusuri Netizen Penghina Risma
Netizen menghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. (Foto: Istimewa)
Bandung -  Netizen penghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini terdeteksi di Jawa Barat. Polda Jabar siap membantu mencari pelaku.

"Laporannya ke Polrestabes Surabaya, locusnya di Surabaya. Tapi bila ada permintaan dari Polrestabes Surabaya, ya kita bantu," ucap Kabid Humas Polda Jabar Kombes Saptono Erlangga Waskitoroso saat dihubungi, Sabtu (1/2/2020).

Erlangga menyatakan sampai saat ini pihaknya belum menerima permintaan bantuan dari Polrestabes Surabaya.


"Belum (permintaan bantuan)," katanya.

Sebuah akun Facebook atas nama Zikria Dzatil dilaporkan oleh sejumlah kelompok warga di Surabaya. Laporan itu didasarkan bukti tangkapan layar yang telah dua kali mengunggah foto Wali Kota Risma yang disertai kalimat hinaan.


Sebelumnya, Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini melaporkan netizen yang menghina dirinya bukan tanpa alasan. Ia melapor atas desakan dan keresahan masyarakat.



Polisi telah mengantongi keberadaan netizen pemilik akun facebook Zikria Dzatil yang menghina Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini. Meski tak menyebut lebih detail daerahnya, namun netizen tersebut terpantau berada di luar Surabaya.

"Di luar kota (Surabaya). Ya, di Jawa Barat," beber Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran kepada detikcom, Sabtu (1/2/2020).

Saat ini, menurut Sudamiran, pihaknya telah mengidentifikasi akun Facebook yang dilaporkan. Identifikasi itu dimaksudkan untuk pendalaman apakah akun Zikria Dzatil itu adalah nama netizen yang menghina Risma. [dtk]

0 Response to "Polda Jabar Siap Turun Tangan Telusuri Netizen Penghina Risma"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel