google-site-verification: googlee7a7bfcfae2dffe6.html

Berapa Lama Alkohol Di Dalam Tubuh.?


Anda yang suka minum alkohol mungkin bertanya-tanya, berapa lama alkohol akan bertahan di dalam tubuh dan memengaruhi Anda? yang pasti, cukup lama untuk membuat hidup Anda sedikit kacau setelah mengonsumsinya.

Dilansir dari Metro, 49 persen orang Inggris setidaknya minum alkohol sekali dalam seminggu atau lebih selama periode Natal dan akhir tahun.

Dan terkait dengan alkohol, minum berlebihan saat musim perayaan, sangat tidak dianjurkan karena ini bisa saja membuat pesta Natal Anda berubah menjadi mimpi buruk. Belum lagi, hal tersebut juga bisa merusak kebiasaan sehat lain yang telah Anda lakukan sebelumnya, seperti diet dan olahraga.

Nah, untuk lebih aman ketika ingin mengonsumsi alkohol, sebaiknya Anda mengetahui waktu yang dibutuhkan bagi alkohol bertahan di sistem Anda. National Health Service (NHS) menyatakan bahwa dibutuhkan sekitar satu jam bagi tubuh Anda memecah satu unit alkohol.

Tetapi ini bervariasi tergantung pada faktor-faktor lainnya, termasuk berat badan, usia, berapa banyak Anda makan, jenis alkohol apa yang telah Anda konsumsi, dan apakah Anda minum obat penghilang mabuk atau tidak.

Lantas, berapa ukuran satu unit alkohol itu? Satu unit alkohol berarti ialah 10 ml atau 8 g alkohol murni. Satu pint berisi sekitar dua unit, dan satu gelas anggur bisa sampai tiga unit.

Tingkat di mana alkohol hilang dari aliran darah adalah sekitar 0,015 ml per jam, tetapi alkohol masih dapat muncul dalam tes darah hingga 12 jam.

Lalu, bisakah Anda menghilangkan kandungan alkohol dalam darah Anda lebih cepat? Jawabannya adalah tidak. Banyak orang mengira, jika minum banyak air putih bisa menghilangkan jumlah alkohol di darah Anda lebih cepat. Padahal ini adalah anggapan yang keliru. Meskipun ini dapat membantu Anda merasa lebih sadar, itu tidak mengubah kadar alkohol dalam sistem Anda.

Jadi, jika Anda minum alkohol saat berpesta di musim Natal dan akhir tahun ini, demi keamanan, setidaknya tunggu sampai 12 jam untuk menyetir, bahkan lebih jika Anda merasa lebih mabuk dari biasanya. [suara.com]

1 Response to "Berapa Lama Alkohol Di Dalam Tubuh.?"

  1. Cool you write, the information is very good and interesting, I'll give you a link to my site. גמילה מסמים

    ReplyDelete

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel