google-site-verification: googlee7a7bfcfae2dffe6.html

Viral, Pemotor Santai Hadang Mobil yang Kini Jadi Perhatian Polisi

Klaten - Foto seorang pengendara motor yang menghadang mobil viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi di Klaten, Jawa Tengah.


Foto tersebut salah satunya diunggah di akun Instagram @kabar_klaten. Posting-an itu telah disukai 15.874 kali dengan 706 komentar pada siang ini.

Viral pemotor hadang pemobil di Klaten, Jumat (31/1/2020). (Foto: Tangkapan layar di medsos)


Dalam foto tersebut tampak seorang pria berkaus hitam dan mengenakan topi duduk di jok sepeda motornya. Pria itu berhenti di tengah jalan berhadap-hadapan dengan sedan warna silver. Dari foto tersebut juga terlihat pengemudi mobil itu tampak santai menopangkan kepalanya ke jendela yang terbuka.


Akun pengunggah menulis kalimat di bawah foto:

"td jam 15.20 lokasi bangjo utara GOR dpn babershop. Mobil makan jalan terus di hadang masnya yg pake motor."

Penelusuran detikcom, peristiwa itu terjadi di ruas Jalan Mayor Sunaryo, barat simpang empat GOR Gelarsena, Klaten Utara. Aksi penghadangan terjadi persis di mulut gang Kampung Girimulyo.

Salah satu karyawan tempat cukur rambut di dekat lokasi, Tegar (22), menceritakan peristiwa penghadangan mobil oleh pengendara sepeda motor itu terjadi Sabtu (25/1) sore.

"Sepeda motor dari timur, sedangkan mobil sedan dari arah barat mau ke arah Solo," kata Tegar saat ditemui detikcom di lokasi, Jumat (31/1/2020).


Menurut Tegar, sepeda motor sudah melaju di lajur yang benar. Sedangkan mobil, yang seharusnya melaju di utara garis marka, nekat menerobos marka sehingga akhirnya berhadapan dengan pemotor tersebut.

"Sempat saling berhadapan, tetapi tidak sempat ada mulut atau adu fisik," lanjut Tegar.

Lalu, siapa di antara mereka yang akhirnya mengalah mundur? "Saat jalan sepi, mobilnya mundur dan lari begitu saja. Tidak ada cekcok," ungkap Tegar.

Menurutnya, tak ada keributan antara pemotor dan sopir mobil saat itu. "Tidak sempat marah-marah. Cuma saat mobil mau jalan lagi si pemotor sempat ngomel gitu," lanjutnya.


Diwawancara terpisah, Kasat Lantas Polres Klaten AKP Bobby Anugrah Rachman membenarkan kejadian itu di wilayah Klaten, tepatnya di sebelah barat GOR. Kasus itu diselidiki polisi.

"Masih kami selidiki. Yang salah mobilnya, saat ini Satlantas masih mencari pengemudinya," ujarnya.


Mobil tersebut, lanjut Boby, memaksakan diri hendak menyalip mobil di depannya dengan menerobos marka putus-putus, padahal dari arah berlawanan ada sepeda motor. Polisi mengaku sedang mencari pengemudi mobil tersebut.

"Kita lacak dari pelat nomor kendaraan keduanya. Yang terlihat cuma sepeda motornya sedang nomor mobil terhalang sepeda motor," terangnya.

Pengemudi nekat itu, terang Bobby, bisa dijerat dengan Pasal 311 UU 22/ 2009 tentang Lalu Lintas. Ancaman hukumannya bisa penjara maksimal 1 tahun dan denda Rp 3 juta karena membahayakan nyawa orang lain. [dtk]



Polisi Selidiki Pemilik Mobil yang Dihadang Motor karena Ambil Jalur di Klaten

Satlantas Polres Klaten masih menyelidiki pemilik mobil sedan yang mengambil jalur berlawanan di Klaten, Jawa Tengah. Pihaknya pun tidak segan menilang pemilik mobil jika terbukti melanggar marka jalan. 

"Kalau memang terbukti itu kendaraan yang bersangkutan akan kita lakukan penegakan hukum dengan penilangan," kata Kasat Lantas Polres Klaten AKP Bobby Anugrah Rachman dikonfirmasi Kompas.com, Jumat (31/1/2020). "Saat masih dalam penyelidikan," kata Bobby menambahkan. 

Dia menerangkan, pengendara tidak diperbolehkan mendahului kendaraan lain yang berada di depannya apabila marka jalan tidak terputus. Sebaliknya, pengendara diperbolehkan mendahului apabila marka jalannya terputus. Tetapi, dengan catatan tidak ada kendaraan dari arah berlawan. 

"Kalau saya lihat dari foto yang beredar itu sepertinya pengemudi mobil sedan itu memaksakan menyalip kendaraan di depannya. Padahal, dari arah berlawanan itu ada sepeda motor," ungkap dia. 

Seperti diberitakan, sebuah unggahan yang menggambarkan seorang pengendara sepeda motor tengah mengadang sebuah mobil yang mengambil jalur miliknya  viral di media sosial Instagram pada Sabtu (25/1/2020). 

Adapun unggahan tersebut dibagikan oleh pemilik akun Instagram @kabar_klaten.

Hingga saat ini, Kamis (30/1/2020) pukul 11.00 WIB, unggahan tersebut telah disukai lebih dari 15.000 kali. 

Pengunggah juga mencantumkan narasi sebagai berikut "td jam 15.20 lokasi bangjo utara GOR dpn babershop. Mobil makan jalan terus di hadang masnya yg pake motor".


Penulis : Kontributor Solo, Labib Zamani
Editor : Khairina

0 Response to "Viral, Pemotor Santai Hadang Mobil yang Kini Jadi Perhatian Polisi"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel