google-site-verification: googlee7a7bfcfae2dffe6.html

Andrea Iannone Terancam di-PHK Aprilia Akibat Kasus Doping

Tim Aprilia Racing memastikan bakal memutus kontrak Andrea Iannone jika pebalap Italia itu disanksi lama akibat kasus doping. Penggantinya masih belum jelas.

Andrea Iannone Terancam di-PHK Aprilia Akibat Kasus Doping

Iannone terbukti positif menggunakan zat terlarang yang mengandung steroid anabolik saat uji sempel yang diambil kala seri MotoGP Malaysia bulan November 2019. Hal tersebut membuatnya tersangkut kasus doping.



Sidang banding pebalap tim Aprilia itu akan digelar di Swiss pada 4 Februari 2020. Sementara itu, keputusan sidangnya baru dirilis 1,5 bulan setelah gelar perkara.

Akibat proses hukum yang menjeratnya kali ini, Iannone diprediksi mesti absen dalam sesi tes pramusim MotoGP 2020 di Sepang, Malaysia. Tidak hanya itu, pebalap 30 tahun itu juga terancam didepak dari Aprilia akibat kasusnya ini.


Hal tersebut sudah dilontarkan CEO tim Aprilia Racing, Massimo Rivola. Ia mengungkapkan bila Iannone bakal langsung diputus kontraknya bila terkena sanksi cukup lama.


"Saya bakal terkejut jika ia tidak dihukum, karena saya rasa Federasi Motor Internasional (FIM) harus mematuhi kode-kode yang ditetapkan Agensi Anti-Doping Dunia (WADA)," kata Rivola seperti dilansir Autosport.


"Jika dia terkena sanksi selama satu atau dua tahun, maka jelas hubungan kami akan berakhir. Namun jika dia hanya mendapat teguran atau skorsing tiga bulan, itu berarti kejujurannya akan diakui, bahkan jika dia dikenai hukuman," Rivola mengungkapkan.


Andai Iannone memang bakal didepak kelak, siapa yang akan menggantikannya di musim MotoGP 2020 ini masih belum jelas. Menukil Autosport, rider penguji Bradley Smith dan eks peserta World Superbike, Lorenzo Savadori, kabarnya masuk dalam kandidat Aprilia dan dijadwalkan mengikuti sesi tes di Sepang. [dtk]

0 Response to "Andrea Iannone Terancam di-PHK Aprilia Akibat Kasus Doping"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel