google-site-verification: googlee7a7bfcfae2dffe6.html

Aprilia akan menjatuhkan pembalap MotoGP Iannone jika dia menyerahkan larangan doping yang lama

CEO Aprilia Racing Massimo Rivola telah mengakui bahwa larangan doping panjang untuk Andrea Iannone kemungkinan akan mengakhiri hubungan pabrikan dengan pembalap MotoGP Italia.
Aprilia akan menjatuhkan pembalap MotoGP Iannone jika dia menyerahkan larangan doping yang lama


Iannone, 30, untuk sementara ditangguhkan oleh badan pengatur sepeda motor FIM setelah sampel urin yang diambil selama akhir pekan Grand Prix Malaysia diuji positif steroid anabolik, menempatkan tempatnya di grid MotoGP 2020 dalam keraguan serius.

Sidang bandingnya dijadwalkan berlangsung pada 4 Februari, hanya tiga hari sebelum dimulainya tes pra-musim resmi pertama musim 2020 di Sepang.


Rivola mengakui bahwa beberapa jenis sanksi untuk Iannone kemungkinan dalam situasi ini tetapi mengatakan lamanya larangan akan menentukan apakah kontrak Aprilia-nya akan tetap berlaku.


"Saya akan terkejut jika dia tidak dihukum, karena saya pikir Federasi [FIM] harus mematuhi kode WADA [Badan Anti-Doping Dunia]," kata Rivola kepada Corriere della Sera.


"Jika dia harus dilarang selama satu atau dua tahun, jelas hubungan itu akan berakhir.


"Tetapi jika dia akan ditegur atau tiga bulan, itu berarti kepolosannya akan diakui, bahkan jika dia dikenai sanksi." 

 Aprilia akan menjatuhkan pembalap MotoGP Iannone jika dia menyerahkan larangan doping yang lama

Namun, Rivola menambahkan bahwa dia yakin Iannone tidak bersalah, mengatakan bahwa dia telah menginstruksikan pemenang lomba MotoGP satu kali untuk menurunkan berat badan pada awal musim lalu.


"Aprilia dekat dengan pembalapnya," lanjut mantan direktur olahraga Formula 1 Ferrari.

"Sering kali kita diberitahu: 'Iannone [tes] positif adalah normal karena dia memasang iklan pakaian dalam, dia berotot, dan menunjukkan dirinya telanjang dada'. Tetapi tidak demikian.


"Tahun lalu pada tes pertama saya menempatkan dia di timbangan dan berkata, 'Bukan itu. [Rekan setimnya] Aleix Espargaro memiliki berat badan 10kg lebih sedikit dari Anda. Anda perlu melakukan diet, ubah olahraga Anda'.


"Pada bulan Juli, ia telah kehilangan 6,5kg bekerja keras. Mengapa ia mengambil anabolik [sengaja] jika ia harus menurunkan berat badan?"


Siapa yang akan menggantikan Iannone pada tahun 2020 dalam hal larangan masih belum jelas, meskipun pengendara tes Bradley Smith ditetapkan untuk peran diperluas untuk pengujian Sepang dan mantan pembalap World Superbike Lorenzo Savadori juga dijadwalkan untuk membantu pengembangan RS-GP baru di Malaysia .) Di Lansir Dari Autosport.com

0 Response to "Aprilia akan menjatuhkan pembalap MotoGP Iannone jika dia menyerahkan larangan doping yang lama"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel